728 x 90

TAHAPAN PEMILIHAN DIMULAI KEMBALI, DUA PPS DI PAW

TAHAPAN PEMILIHAN DIMULAI KEMBALI, DUA PPS DI PAW
TAHAPAN PEMILIHAN DIMULAI KEMBALI, DUA PPS DI PAW

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mojokerto, harus melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap dua orang anggota PPS di desa dukuhngarjo kecamatan Jatirejo dan desa japan kecamatan Sooko.

Menurut komisioner KPU kabupaten Mojokerto, Jainul Arifin yang juga mengampuh Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat menjelaskan bahwa pergantian antar waktu (PAW) anggota PPS di desa japan kecamatan Sooko disebabkan pindahnya domisili keluar kota yang mengakibatkan harus dilaksanakannya PAW.

“sesuai laporan yang masuk dari PPK Kecamatan Sooko, bahwa satu anggota PPS harus di PAW karena pindah domisili keluar kota, hal ini sudah sesuai dengan PKPU yang ada”. Tutur Jainul Arifin

Sementara itu, satu orang lagi anggota PPS di desa Dukuhngarjo kecamatan Jatirejo, sengaja mengundurkan diri karena tidak diperbolehkan oleh orang tuanya untuk menjadi anggota PPS.

Sebelumnya, hanya satu PPS yang akan di PAW, namun setelah mendapat laporan dari PPK Kecamatan Sooko, maka pada hari senin, 15 Juni 2020 KPU Kabupaten Mojokerto melantik dua orang PAW sekaligus di dua kecamatan.

“keduanya akan dilantik besok pada hari senin 15 juni 2020, diawali melantik 1 orang PAW PPS di kecamatan Jatirejo pada jam 10.00 WIB dan selanjutnya melantik 1 orang lagi PAW PPS di kecamatan Sooko pada jam 15.00 WIB”, tukas Jainul Arifin.

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>