728 x 90

SOSIALISASI KEPADA BASIS PEREMPUAN DESA MOJOWONO, KPU INGATKAN TOLAK MONEY POLITIC

SOSIALISASI KEPADA BASIS PEREMPUAN DESA MOJOWONO, KPU INGATKAN TOLAK MONEY POLITIC
SOSIALISASI KEPADA BASIS PEREMPUAN DESA MOJOWONO, KPU INGATKAN TOLAK MONEY POLITIC

Komisi pemilihan umum gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat guna meningkatkan pengetahuan serta pertisipasi masyarakat dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto tahun 2020. Pada kesempatan di hari Rabu (14/10) KPU kabupaten Mojokerto melaksanakan sosialisasi dengan Basis Perempuan di Desa Mojowono Kecamatan Kemlagi.

Basis Perempuan dipilih karena mempunyai peran untuk memotivasi dan mengedukasi lingkungan, setidaknya pada komunitasnya. Perempuan yang berstatus ibu memiliki pengaruh yang besar dalam membentuk pengetahuan, sikap dan tingkah laku anak. Pengaruh kehidupan keluarga yang didominasi oleh peran ibu baik langsung maupun tidak langsung merupakan struktur sosialisasi politik pertama yang dialami seseorang sangat kuat dan kekal.

Dalam acara sosialisasi tersebut acara dibuka dan diisi oleh Drs.Wayiadi, selaku Kasubbag Teknis. Dalam pemaparannya, beliau menyinggung soal money politic yang hampir semua orang mengetahui. Permasalahan tersebut sudah menjadi gejala langsung dalam gelaran pemilu, sehingga banyak kepala daerah yang tersandung kasus korupsi.

“money politic adalah suap atau uang sogok. Politik uang adalah suatu bentuk pemberian atau janji menyuap seseorang baik supaya orang itu tidak menjalakan haknya untuk memilih, untuk itu kebudayaan ini harus bisa dihilangkan, pilihlah calon yang benar-benar mempunyai misi untuk membangun Kabupaten Mojokerto lebih baik”, tukas pria berkediaman di canggu tersebut.

Pemilih perempuan di Kabupaten Mojokerto pada Pemilu 2019 adalah 371.317 ribu dari 728.278 ribu dari pengguna hak pilih. Dalam sosialisasi tersebut, peserta juga diingatkan untuk menularkan informasi kepemiluan kepada sanak saudara dirumah.

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>