728 x 90

SELENGGARAKAN SOSIALISASI DENGAN BASIS PEREMPUAN DI PACET, KPU RI JADI NARASUMBER

SELENGGARAKAN SOSIALISASI DENGAN BASIS PEREMPUAN DI PACET, KPU RI JADI NARASUMBER
SELENGGARAKAN SOSIALISASI DENGAN BASIS PEREMPUAN DI PACET, KPU RI JADI NARASUMBER

Mendekati hari Rabu tanggal 9 Desember, KPU kabupaten Mojokerto massif laksanakan sosialisasi kepada masyarakat. Pada Pemilihan Serentak tahun 2020 ini, penyelenggaraan dilaksanakan ditengah pandemic Covid-19. Kendati demikian, KPU berkomitmen akan terus mengedukasi masyarakat dengan informasi kepemiluan disertai penerapan protocol kesehatan.

Pada hari Rabu (21/10) siang, KPU kabupaten Mojokerto menggelar sosialisasi dengan basis perempuan. Bertempat di balai desa Sajen, acara tersebut dihadiri oleh ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam, KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, ST, SH, M.Si dan Anggota DPR RI Komisi 2 Aminurokhman, S.E., M.M.

Diselenggarakan secara Webinar juga, acara tersebut mengangkat tema Strategi Peningakatan Partisipasi Masyarakat pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mojokerto tahun 2020. Peserta yang hadir dalam webinar tersebut adalah PPK, PPS, BEM dan Organisasi Ekstra Kampus.

Dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori, beliau menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan momen langka, dimana narasumber yang dihadirkan adalah tokoh tingkat nasional. Untuk itu beliau menyampaikan untuk memperhatikan dengan seksama selama acara tersebut berlangsung.

Bertindak sebagai narasumber pertama, I Dewa Kade memulai dengan partisipasi pemilihan serentak tahun 2020 adalah 77,5 %. Selain itu beliau juga menambahkan kaitannya dengan peran perempuan dalam pemilu sangatlah penting.
“jumlah DPT perempuan lebih banyak dari jumlah laki-laki, artinya perempuan bisa menjadi penentu untuk suksesnya pemilu”, tutur beliau.

Selain itu, beliau juga menyampaikan kepada audience untuk menjadi pemilih yang cerdas.
“pemilih yang cerdas adalah salah satunya memahami hak konstitusionalnya sebagai warga negara, selain itu juga harus bisa mengkritisi visi dan misi para calon dalam pemilihan serentak tahun 2020 ini”, tukas pria asal Bali tersebut.

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>