728 x 90

SASAR BASIS PEREMPUAN DI GEDEG, KPU BAHAS PERAN PEREMPUAN DALAM PEMILU

SASAR BASIS PEREMPUAN DI GEDEG, KPU BAHAS PERAN PEREMPUAN DALAM PEMILU
SASAR BASIS PEREMPUAN DI GEDEG, KPU BAHAS PERAN PEREMPUAN DALAM PEMILU

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mojokerto laksanakan sosialisasi bersama basis Perempuan di Desa Sidoharjo, Kecamatan Gedeg pada Minggu (18/10) pagi. Acara sosialisasi tersebut merupakan upaya KPU Kabupaten Mojokerto dalam meningkatkan serta melakukan pendidikan pemilih kepada masyarakat.

Tim sosialisasi yang hadir dalam acara pagi itu dikomandani oleh Jainul Arifin, Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto divisi Sosdiklih Parmas dan SDM. Sosialisasi kepada masyarakat kaitannya dengan pemilihan serentak tahun 2020 merupakan hak pemilih sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
Dalam pemaparannya, Jainul Arifin menyampaikan terkait dengan periode pemilihan Bupati dan wakil bupati mojokerto.

“Masyarakat Kabupaten Mojokerto telah melaksanakan pemilihan Bupati dan wakil bupati sejak tahun 2005, artinya setiap lima tahun sekali proses demokrasi lokal tersebut mampu memberikan dampak signifikan bagi kabupaten mojokerto ”, ujar Jainul.

Selain pentingnya proses demokrasi, Jainul Arifin juga menambahkan bahwa peran perempuan dalam pemilu sangatlah penting. “Basis pemilih perempuan menjadi sasaran sosialisasi dan pendidikan pemilih karena mereka tidak hanya akan memainkan peran strategis dalam mengasuh dan mendidik anak ketika mereka menjadi ibu rumah tangga. Tetapi juga dapat memainkan peran untuk memotivasi dan mengedukasi lingkungan, setidaknya pada komunitasnya”, tukas Jainul.

Perempuan yang berstatus ibu memiliki pengaruh yang besar dalam membentuk pengetahuan, sikap dan tingkah laku anak. Pengaruh kehidupan keluarga yang didominasi oleh peran ibu baik langsung maupun tidak langsung merupakan struktur sosialisasi politik pertama yang dialami seseorang sangat kuat dan kekal.

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>