728 x 90

RAPAT EVALUASI PENCALONAN, KETUA KPU INGINKAN TETAP JAGA KOORDINASI

RAPAT EVALUASI PENCALONAN, KETUA KPU INGINKAN TETAP JAGA KOORDINASI
RAPAT EVALUASI PENCALONAN, KETUA KPU INGINKAN TETAP JAGA KOORDINASI

Komisi pemilihan umum kabupaten melaksanakan evaluasi berkaitan dengan pencalonan anggota DPRD kabupaten Mojokerto pada pemilu 2019 pada hari rabu (27/11). Evaluasi tersebut merupakan bagian dari proses tahapan yang sudah dilaksanakan KPU dalam pemilu tahun 2019. Dasar hukum yang digunakan KPU dalam menggelar acara tersebut adalah Peraturan KPU RI Nomor 14 Tahun 2019 tentang Perubahan kelima atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal.

Bertempat di Gedung Pemilu KPU Kabupaten Mojokerto, acara yang dihadiri oleh banyak pihak seperti kepolisian, TNI, Bakesbangpol, Bawaslu serta peserta Pemilu dimulai pukul 10.00 WIB. Dalam acara tersebut nampak Komisioner KPU kabupaten Mojokerto hadir Bersama dengan Sekretaris.
Acara kemudian dibuka langsung oleh ketua KPU kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori. Dalam sambutannya beliau mengatakan agar semua komponen baik perserta pemilu, Bawaslu dan stakeholder terkait tetap berkoordinasi. Koordinasi diperlukan untuk menjaga kondusifitas serta juga sebagai upaya untuk membangun “chemistry” agar tidak ada miss komunikasi.

Ketua KPU juga menambahkan bahwa jika proses komunikasi baik, maka kedepan kita semua berharap bisa mampu berjalan beriringan sesuai tugas dan fungsi Lembaga masing-masing.

Pilkada tahun 2020 sudah mulai bergulir, dalam PKPU Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020, KPU Kabupaten Mojokerto juga sudah menyelenggarakan sosialisasi ke masyarakat serta pendaftaran dan pelaksanaan survey atau jajak pendapat.

Andre Widha
Andre Widha
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>