728 x 90

PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, KPU KABUPATEN MOJOKERTO LAKSANAKAN UPACARA BENDERA

PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, KPU KABUPATEN MOJOKERTO LAKSANAKAN UPACARA BENDERA
PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, KPU KABUPATEN MOJOKERTO LAKSANAKAN UPACARA BENDERA

Komisi pemilihan umum kabupaten Mojokerto laksanakan Upacara Bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda pada Senin (28/10). Bertempat di halaman Sekretariat acara dilaksanakan pukul 08.00 WIB. Berdasarkan Surat Edaran nomor 16 Tahun 2019, KPU RI menginstruksikan untuk menggelar Upacara Bendera di seluruh jajaran dari tingkatan pusat sampai kebawah. Upacara diikuti oleh seluruh Komisioner, Sekretariat dan tenaga Pendukung.

Sumpah Pemuda penting bagi bangsa Indonesia, upaya diadakannya Upacara tersebut tidak lain adalah untuk menjaga nilai-nilai dan persatuan serta tegaknya demokrasi dalam bernegara.

Pembina upacara dipimpin langsung oleh Ketua KPU kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori. Beliau membacakan Naskah sumpah pemuda yang sama dibacakan 91 tahun yang lalu di Batavia. Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun diberi Tema “Bersatu Kita Maju”, tujuan dari peringatan Sumpah pemuda tahun ini merupakan penegasan kembali komitmen yang dibangun oleh para pemuda terdahulu.

Selain hal diatas, refleksi sumpah pemuda yang dibacakan dalam upacara tersebut merupakan problem aktual bangsa kita hari ini. Pesatnya perkembangan informasi adalah dua mata pisau. Satu sisi memberikan informasi yang cepat pada pemuda, tapi di sisi lain, perkembangan teknologi tersebut mempengaruhi pemuda dengan informasi yang destruktif mulai dari pornografi, narkoba dan pergaulan bebas.

Akan tetapi, kita semua harus optimis menyongsong masa depan bangsa. Kemajuan tidak akan tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya. Tapi bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dengan menghargai kearifan menghargai keluhuran perjuangan generasi sebelumnya.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>