728 x 90

LAKSANAKAN REKAPITULASI TINGKAT KABUPATEN, KPU LAMPAUI TARGET NASIONAL

LAKSANAKAN REKAPITULASI TINGKAT KABUPATEN, KPU LAMPAUI TARGET NASIONAL
LAKSANAKAN REKAPITULASI TINGKAT KABUPATEN, KPU LAMPAUI TARGET NASIONAL
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mojokerto mengundang beberapa elemen untuk ikut dalam Rekapitulasi hasil penghitungan tingkat Kabupaten pada Rabu (16/12) pagi. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Pemilu 2019.
Panitia Penyelenggara Kecamatan atau di singkat PPK ketua dan anggota, Panwascam, saksi dari ke tiga paslon, forkopimda serta Bawaslu Kabupaten Mojokerto di undang dalam rangka rekapitulasi tingkat Kabupaten. Dalam kesempatan hari ini turut hadir GCB (Gogot Cahyo Baskoro) anggota Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur.
Acara yang di mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB berlangsung kondusif dan aman. Kegiatan kali ini adalah kegiatan inti dari tahapan-tahapan yang sudah dilaksanakan. Pasalnya hasil perolehan suara di setiap TPS yang sudah di rekapitulasi di Kecamatan akan d bacakan hasilnya secara terperinci mulai dari berapa jumlah DPT baik laki-laki maupun perempuan, pemilih disabilitas, surat suara yang tidak tercoblos dan pembacaan kejadian kusus seperti keberatan saksi.
Dari hasil yang sudah di bacakan oleh kawan-kawan penyelenggara tingkat Kecamatan dari jumlah DPT 823.014 terhitung suara sah 621.096 suara tidak sah 27.327 total suara sah dan tidak sah 648.423 sehingga anggka partisipasi 78,79% dari taget yang di berikan oleh KPU RI yaitu 77,5%.
Dari hasil konfirmasi oleh Jainul Arifin divisi sosdiklih parmas membenarkan hasil perolehan target angka partisipasi pemilihan serentak 2020.
"Apa yang kami lakukan dengan staf dan semua yang terlibat membuahkan hasil, apa yang kami laksanakan selama 3 bulan berupa sosialisasi ke masyarakat dan penggunaan ledang mobil branding dalam upaya untuk tidak golputbpada 9 Desember menuai hasil yang alhamdulillah memuaskan dari angka target yang di berikan oleh KPU RI". Ujarnya
Pada kesempatan yang lain saat mengkonfirmasi Ahmad Arif divisi Teknis setelah rekapitulasi tingkat Kabupaten maka ada tahapan yaitu penetapan.
"Ya setelah rekapitulasi ya penetapan akan tetapi, kita menunggu hasilnya dari MK selama 5 hari setelah pembacaan rekapitulasi tingkat Kabupaten". Tukasnya.
Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>