728 x 90

KPU PROVINSI JAWA TIMUR ADAKAN EVALUASI TARGET PARTISIPASI MASYARAKAT

KPU PROVINSI JAWA TIMUR ADAKAN EVALUASI TARGET PARTISIPASI MASYARAKAT
KPU PROVINSI JAWA TIMUR ADAKAN EVALUASI TARGET PARTISIPASI MASYARAKAT
Selama 2 hari sejak hari selasa tanggal 15 Desember 2020 sampai kemarin pada Rabu, 16 Desember 2020 KPU Kabupaten/Kota di provinsi Jawa Timur mengadakan Rekapitulasi Penghitungan Suara tingkat Kabupaten/Kota.
Setelah Rekapitulasi, yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi Jawa Timur mengundang 19 daerah yang melaksanakan pemilihan untuk hadir dalam evaluasi Partisipasi Masyarakat yang dilaksanakan selama 2 Hari pada tanggal 17 – 18 Desember 2020 di Aula KPU Pasuruan.
Pada pembukaan acara, sambutan diwakili langsung oleh Choirul Anam selaku Ketua KPU Provinsi Jawa Timur. dalam sambutannya, Choirul Anam menyampaikan bahwa partisipasi masyarakat dalam pemilihan serentak lanjutan tahun 2020 rata-rata naik.
“Bahwa tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilihan serentak lanjutan tahun 2020 khusus di provinsi jawa timur dari 19 kabupaten/kota rata-rata naik, untuk pemilihan tahun ini setiap tahapan berjalan dengan baik dan lancar” tukasnya.
Perlu diketahui bahwa data yang dimiliki Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk partisipasi pemilih Pilkada 2020 untuk sementara mencapai 76,13 persen per 16 Desember. Sedangkan, KPU menetapkan target partisipasi pemilih nasional untuk pilkada serentak di 270 daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, sebesar 77,5 persen.
Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>