728 x 90

KPU PROVINSI JATIM ADAKAN BIMBINGAN TEKNIS PARALEGAL DAN LEGAL DRAFTING

KPU PROVINSI JATIM ADAKAN BIMBINGAN TEKNIS PARALEGAL DAN LEGAL DRAFTING
KPU PROVINSI JATIM ADAKAN BIMBINGAN TEKNIS PARALEGAL DAN LEGAL DRAFTING

Komisi Pemilihan Umum jawa timur melaksanakan bimbingan teknis Paralegal dan legal drafting selama 4 hari, dari tanggal 16 – 19 November 2019.Peserta kegiatan ini adalah divisi hukum KPU kabupaten di seluruh jawa timur beserta kasubbag hukum. Selain itu semua komisioner KPU propinsi jatim hadir dalam acara tersebut.

Acara dibuka oleh Insan Qoriawan, Komisioner KPU provinsi jawa timur divisi teknis. Beliau mewakili ketua membuka acara karena masih berada di tempat lain untuk penutupan acara rakor ASN yg dihadiri oleh Ketua KPU RI beserta Sekjen.
“Penting memastikan untuk setiap tahapan di buat juknis serta tata cara pembuatan aturan-aturan yang ada di KPU kabupaten/kota, terutama kepada 19 KPU Kab/Kota yang akan menyelenggarakan Pilkada pada tahun 2020,” ujar Insan.

Selain sambutan dari Insan Qoriawan, acara kemudian dilanjutkan dengan materi dari PP OTODA Universitas Brawijaya.

Divisi hukum adalah selimut KPU, maka harus mengetahui segala permasalahan dalam KPU. Peserta diharap bisa mengikuti secara penuh kegiatan ini, karena sangat penting sebagai dasar pengetahuan dalam pembuatan produk hukum di KPU. Diharapkan pula, hasil dari bimbingan teknis ini, tidak ada lagi kab/kota yang hanya mengandalkan template (contoh) dalam membuat produk hukum (keputusan, SK, dll).

Andre Widha
Andre Widha
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>