728 x 90

KPU PANTAU PERGERAKAN DATA CALON ANGGOTA KPPS DI HARI KE 3 PENDAFTARAN

KPU PANTAU PERGERAKAN DATA CALON ANGGOTA KPPS DI HARI KE 3 PENDAFTARAN
KPU PANTAU PERGERAKAN DATA CALON ANGGOTA KPPS DI HARI KE 3 PENDAFTARAN

Mojokerto- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mojokerto mengevaluasi proses rekrutmen KPPS di hari pertama dan ke dua. Tahap pendaftaran KPPS telah dibuka mulai tanggal 7 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 13 Oktober 2020 nanti.

Hasil rekrutmen di hari pertama dan ke dua sudah mencapai target perhari yang di inginkan KPU Kabupaten Mojokerto. KPU Kabupaten Mojokerto terus menggenjot angka tersebut dengan melakukan control grafik yang terhubung di google spreadsheet, sehingga KPU Kabupaten Mojokerto dapat melihat serta memantau langsung pergerakan angka tersebut.
Untuk hari ini angka rekrutmen grafik rekrutmen KPPS berjumlah 1882 dengan rincian laki-laki 1130 dan perempuan 754, total hari pertama ke hari ke dua berjumlah 2633. Masih kurang 11.955 untuk angka yang di butuhkan dalam mengisi kuota KPPS dalam pemilihann serentak lanjutan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto 2020. Dengan adanya angka tersebut yang langsung terpantau, KPU Kabupaten Mojokerto dapat mengevaluasi di setiap hari nya dalam proses rekrutmen KPPS ini.

Batas yang yang telah di tentukan sesuai dengan KPT KPU RI 476/PP.04.2-Kpt/01/KPU/X/2020 tentang perubahan kedua atas keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 66/PP.06.4-Kpt/03/KPU/II/2020 tentang pedoman teknis pembentukan PPK, PPS, PPDP dan KPPS dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan/atau wali kota dan wakil wali kota adalah 7 hari setelah pengumuman terkait pendaftaran KPPS. Dalam aturan tersebut juga diatur tentang perpanjangan pendaftaran selama 5 hari apabila tidak ada yang mendaftar dan/atau pendaftar kurang dari jumlah kebutuhan, yaitu 7 orang anggota KPPS.

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>