728 x 90

KPU KABUPATEN MOJOKERTO TETAP LAKSANAKAN PELANTIKAN PPS SESUAI JADWAL

KPU KABUPATEN MOJOKERTO TETAP LAKSANAKAN PELANTIKAN PPS SESUAI JADWAL
KPU KABUPATEN MOJOKERTO TETAP LAKSANAKAN PELANTIKAN PPS SESUAI JADWAL

Sejak ditetapkan virus corona atau covid-19 sebagai bencana nasional oleh Presiden Joko Widodo, atau pandemi oleh World Health Organisation (WHO). Beberapa lembaga menerapkan kebijakan khusus, termasuk KPU RI yang dalam waktu dekat akan menggelar pilkada serentak. Hal tersebut kemudian direspon oleh KPU RI dengan mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 4 tahun 2020 tentang panduan tentang panduan tindak lanjut penularan infeksi COVID-19 di lingkungan KPU RI sampai KPU Kabupaten/kota.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mojokerto akan tetap selenggarakan Pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada besok, Minggu (22/03). Jadwal tersebut merupakan Time Line yang sudah ditetapkan beberapa waktu yang lalu. Pelantikan tersebut akan berlangsung di masing kecamatan di kabupaten mojokerto.

Dengan mempertimbangkan berbagai keadaan serta surat edaran dari KPU RI guna mencegah penularan virus corona, tradisi melantik PPS dengan dikumpulkan di satu tempat se-kabupaten Mojokerto dengan ratusan orang, kemudian dirubah menjadi di masing-masing kecamatan dengan estimasi jumlah dibawah 100 orang.

Kendati demikian, KPU kabupaten Mojokerto tetap memberikan arahan kepada panitia pelantikan PPS untuk menggunakan Hand Sanitizer sebelum peserta masuk ke ruangan serta mempersingkat rundown acara sehingga acara bisa selesai dengan cepat.

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>