728 x 90

KPU KABUPATEN MOJOKERTO LAKSANAKAN UPACARA BENDERA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2020

KPU KABUPATEN MOJOKERTO LAKSANAKAN UPACARA BENDERA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2020
KPU KABUPATEN MOJOKERTO LAKSANAKAN UPACARA BENDERA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2020

Hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saat itu, para pahlawan rela mengorbankan jiwa dan raga untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Wajib bagi kita untuk selalu mengingat dan meneladani jasa-jasa para pahlawan sebagai wujud penghargaan kita terhadap pengorbanan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Berdasarkan surat edaran Nomor 42 Tahun 2020 tentang Upacara Hari Pahlawan Tahun 2020, KPU Kabupaten/Kota wajib melaksanakan upacara bendera dengan protokol Kesehatan. Intruksi tersebut kemudian dilakukan oleh KPU Kabupaten Mojokerto dengan menggelar Upacara di halaman kantor pada selasa (10/11) pagi. Acara yang diikuti oleh seluruh pegawai dan staf tersebut, merupakan agenda upacara pertama kali sejak mas Pandemi Covid-19.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Bukhori memaparkan beberapa hal kaitannya dengan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020.

“Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah rela mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua. Hal ini sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2020 “PAHLAWANKU SEPANJANG MASA”, tuturnya.

Hari Pahlawan Tahun 2020 merupakan momentum penting memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

 
Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>