728 x 90

KPU KABUPATEN MOJOKERTO LAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI PENCALONAN BERSAMA BAWASLU

KPU KABUPATEN MOJOKERTO LAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI PENCALONAN BERSAMA BAWASLU
KPU KABUPATEN MOJOKERTO LAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI PENCALONAN BERSAMA BAWASLU

Komisi pemilihan umum kabupaten mojokerto melaksanakan Rapat koordinasi persiapan penetapan jumlah minimal syarat dukungan pasangan calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto tahun 2020, Senin (21/11). Bertempat di Media Center KPU kabupaten Mojokerto acara dilaksanakan dilaksanakan pukul 13.00 WIB.

Acara tersebut dilaksanakan berdasarkan PKPU nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020. Kemudian juga surat Dinas KPU RI Nomor: 1917/PL.01.9-SD/06/KPU/IX/2019 tanggal 3 September 2019 Perihal Tahapan Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,Bupati dan Wakil Bupati dan /atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

Dihadiri oleh 3 perwakilan BAWASLU Kabupaten Mojokerto, koordinasi Persiapan Penetapan Jumlah Minimal Syarat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Tahun 2020 menjadi topik dalam rapat koordinasi tersebut.

Achmad Arif, S.E, komisioner KPU Divisi Teknis menjelaskan beberapa hal kaitanya dengan tahapan pencalonan perseorangan. Dalam materi yang disampaikan, beliau menekankan bahwa penetapan jumlah minimum syarat dukungan perseorangan berdasarkan rekapitulasi terakhir pada tanggal 26 Oktober 2019 nanti. Sementara penyerahan syarat dukungan calon Bupati dan Wakil Bupati tertanggal 11 Desember 2019 – 5 Maret 2020.

“Kemudian, dalam rangka mempersiapkan tahapan penyerahan dukungan pasangan calon perseorangan, KPU kabupaten Mojokerto akan melakukan Koordinasi dengan BAWASLU. Selain itu, KPU juga akan melaksanakan sosialisasi dengan bakal pasangan calon perseorangan dan Tokoh Masyarakat”, ujar pria asal Ngoro tersebut.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>