728 x 90

KPU KABUPATEN MOJOKERTO INGIN WUJUDKAN PEMILU YANG INKLUSIF DAN BERINTREGRITAS

KPU KABUPATEN MOJOKERTO INGIN WUJUDKAN PEMILU YANG INKLUSIF DAN BERINTREGRITAS
KPU KABUPATEN MOJOKERTO INGIN WUJUDKAN PEMILU YANG INKLUSIF DAN BERINTREGRITAS

Komisi pemilihan umum kabupaten mojokerto melaksanakan Rapat Koordinasi internal pada sabtu (09/10) siang. Bertempat di Media Center KPU kabupaten mojokerto, acara dihadiri oleh Komisioner Komisioner KPU dan secretariat.

Pertemuan tersebut membahas kaitannya dengan tahapan pemilu yakni syarat dukungan perseorangan dan pendaftaran lembaga survey. Kedua hal tersebut merupakan sebuah langkah awal KPU kabupaten mojokerto melaksanakan tahapan Pilkada tahun 2020 nanti. Telah diketahui bersama, NHPD antara pemerintah daerah, KPU dan Bawaslu sudah selesai ditandatangani oleh Pemerintah Daerah, KPU dan Bawaslu kabupaten mojokerto pada 4 Oktober 2019 lalu.

Komitmen untuk tetap menjaga integritas dan profesionalisme sebagaimana perintah undang-undang, menjadi dasar KPU kabupaten mojokerto untuk melaksanakan tahapan pilkada pada awal November nanti. Hal tersebut memang menjadi visi penyelenggara Pemilu termasuk KPU.

Zainul Arifin, Komisioner KPU kabupaten Mojokerto divisi Sosdiklih dan Parmas, mengemukakan bahwa KPU optimis dengan beberapa capaian tingkat partisipasi yang akan diraih pada Pilkada tahun 2020 mendatang.
“Telah diketahui bersama bahwa peningkatan partisipasi pemilih pada Pemilu tahun 2019, merupakan sebuah bukti bahwa kita semua optimis bahwa partisipasi masyarakat akan juga meningkat pada pilkada tahun 2020 nanti”, ujar beliau.

Selain partisipasi, pendidikan pemilih melalui RPP (Rumah Pintar Pemilu) juga akan dioptimalkan, mengingat beberaoa tahun terakhir, fungsi RPP memang kurang mendapat perhatian.

“kami akan lakukan sosialisasi kepada Basis pemilih pemula dan Pemilih pemuda untuk memberikan mereka pemahaman kaitannya dengan kepemiluan serta peran mereka mengawal proses demokrasi yang akan berlangsung”, tutur pria asal Ngoro tersebut.

Selain Zainul Arifin, Ketua KPU kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori juga menginginkan Pilkada nanti berjalan dengan jujur dan bertanggung jawab

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>