728 x 90

KPU KABUPATEN MOJOKERTO HADIRI RAKOR PERSIAPAN PEMBENTUKAN BADAN ADHÒC

KPU KABUPATEN MOJOKERTO HADIRI RAKOR PERSIAPAN PEMBENTUKAN BADAN ADHÒC
KPU KABUPATEN MOJOKERTO HADIRI RAKOR PERSIAPAN PEMBENTUKAN BADAN ADHÒC

Menjelang Tahapan Pembentukan Badan Ad hoc sebagaimana PKPU 16 atas Perubahan PKPU 15 Tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal pembentukan PPK, PPS dan KPPS Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan wakil Walikota pemilihan serentak 2020 oleh KPU provinsi jawa timur menggelar rapat koordinasi persiapan pembentukan badan ad hoc. Rapat Koordinasi kali ini di selenggarakan oleh Divisi SDM KPU provinsi Jatim dari tanggal 27-28 Desember 2019 yang bertempat di kantor KPU Kabupaten Malang dengan di hadiri oleh komisioner KPU provinsi jawa timur, yaitu Rochani (Div. SDM dan litbang), Miftahur rozak (Div. Perencanaan dan logistik), nurul amalia (div. Data dan informasi) serta sekretaris KPU provinsi jatim, eberta kawima.

Dalam acara Rapat Koordinasi persiapan pembentukan PPK, PPS dan KPPS yang di adakan oleh KPU provinsi jawa timur ini mengundang 19 kabupaten kota yang menyelenggarakan pemilihan serentak 2020. Undnagan ditujukan kepada ketua KPU kabupaten/kota se-jawa timur, divisi Sosdiklih parmas dan SDM serta kasubbag umum dan SDM. Hal ini diperlukan dalam rangka untuk mempersiapkan secara matang menjelang pembentukan PPK, PPS dan KPPS di bulan januari 2020 mendatang.

Acara rapat koordinasi persiapan pembentukan badan ad hoc ini di mulai jam 15.00 WIB dan dibuka oleh Miftahur Rozak untuk mewakili ketua KPU provinsi jawa timur. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa tahapan pembentukan badan ad hoc merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial. Karena kita sebagai penyelenggara pemilihan serentak tahun 2020 di tuntut untuk profesional, cermat, kehati-hatian dan menjaga integritas kita dalam proses pembentukan badan ad hoc mendatang. Imbuhnya, dalam kaitannya pengumuman pendaftaran sampai proses seleksi administrasi, seleksi tertulis dan seleksi wawancara harus di publikasikan ke media sosial baik di web kpu kab/kota masing-masing, media cetak, media elektronik, media online. Hal ini dilakukan sebagai bentuk transparansi sebagai penyelenggara agar diketahui oleh masyarakat secara keseluruhan.

Sambutan di lanjutkan oleh Rochani sebagai pengampuh divisi SDM, beliau mengatakan bahwa untuk segera melakukan koordinasi dengan stakeholder yang ada khususnya bawaslu. Beliau juga menghimbau agar tetap menjaga integritas serta kerja tidak mengenal waktu.
Nurul amalia sebagai pengampuh divisi Data dan informasi dalam sambutannya, beliau menekankan dalam proses pembentukan PPK dan PPS mendatang SDM yang di rekrut harus mampu mengoperasikan komputer dengan tujuan untuk mempercepat rekap data di tingkat kecamatan dan desa sesuai jadwal yang telah ditentukan Sehingga tahapan tidak molor, karena hal ini berkonsekuensi hukum.

Sambutan terakhir di sampaikan oleh eberta kawima sekretaris KPU provinsi jatim menyampaikan kaitannya dengan PPK dan PPS serta sekretaris PPK dan PPS untuk tidak molor dalam pembuatan SPJ nanti.

Andre Widha
Andre Widha
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>