728 x 90

KPU KABUPATEN MOJOKERTO HADIRI PERESMIAN RPP NASIONAL DI BATU

KPU KABUPATEN MOJOKERTO HADIRI PERESMIAN RPP NASIONAL DI BATU
KPU KABUPATEN MOJOKERTO HADIRI PERESMIAN RPP NASIONAL DI BATU

Rumah Pintar Pemilu (RPP) Nasional dibuka di Kota Batu - Jawa Timur, lebih tepatnya di kawasan obyek wisata Jatim Park 1 Kota Batu. Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Bukhori hadir beserta anggota Achmad Arif dan Sekretaris KPU Dwi Heru Kendoyo Jum'at (24/1).

Rumah Pintar Pemilu (RPP) Nasional yang digagas oleh KPU RI ini disambut baik oleh Kota Batu, terbukti dari beberapa sambutan pihak tokoh terkait seperti Ketua KPU Kota Batu Mardiono, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso maupun Owner Jatim Park Group yang hadir diwakili putranya Rio Imam Sendjojo.

Dalam sambutannya Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan bahwa RPP Nasional ini dibangun yang kedua setelah RPP Nasional di Taman Pintar Yogyakarta. Sambung pria asal kota pahlawan, bahwasannya RPP Nasional ini digagas bertujuan untuk memberikan edukasi kepadata masyarakat tentang kepemiluan dan demokrasi.

Sebagai tempat wahana edukasi, Jatim Park 1 ini menjadi tempat yang cocok didirikannya RPP Nasional ini agar masyarakat khususnya anak-anak yang berwisata kesini selain mempelajari miniatur rumah adat, sejarah berdirinya negeri juga dapat belajar tentang bagaimana sistem demokrasi dinegeri ini, maka diberilah nama Rumah Pintar Pemilu Nasional "Wisata Demokrasi", pungkas Arief.

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>