728 x 90

KPU KABUPATEN MOJOKERTO GOES TO CAMPUS : HIMBAU MAHASISWA UNTUK GETOK TULAR SAMPAIKAN PENDIDIKAN POL

KPU KABUPATEN MOJOKERTO GOES TO CAMPUS : HIMBAU MAHASISWA UNTUK GETOK TULAR SAMPAIKAN PENDIDIKAN POL
KPU KABUPATEN MOJOKERTO GOES TO CAMPUS : HIMBAU MAHASISWA UNTUK GETOK TULAR SAMPAIKAN PENDIDIKAN POL

Mahasiswa merupakan pemilih rasional, mengingat sebagai warga negara yang berpendidikan, mahasiswa mempunyai tugas untuk mendidik masyarakat serta menjadi penyeimbang informasi dalam pemilihan serentak tahun 2020. Mahasiswa sebagai kaum intelektual mampu mengamati proses, mencerdasi dan menimbang berbagai hal di dalam politik.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mojokerto melaksanakan sosialisasi Goes to Campus perdana di Institut Agama Islam (IAI) Uluwiyah, Mojosari pada Jum’at (13/11). Acara tersebut dilaksanakan di Aula dan dihadiri langsung oleh Rektor IAI Uluwiyah, Hj. Nining Khurrotul Aini, Spd.I, ST, MSi. Dalam sambutannya, Bu Nining sapaan akrabnya menyampaikan beberapa hal salah satunya agar mahasiswa IAI Uluwiyah berpartisipasi dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto tahun 2020. Selain itu, beliau juga menambahkan untuk menyebarluaskan informasi kepemiluan kepada masyarakat luas agar ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat.

Dari KPU Kabupaten Mojokerto, narasumber yang hadir adalah Komisioner divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Jainul Arifin dan Drs. Wayiadi selaku Kasubbag Teknis. Dalam penjelasannya sebagai pemateri, Jainul Arifin menyampaikan kepada mahasiswa agar tak terlibat dalam Money Politic sehingga generasi mendatang dapat merasakan proses demokrasi yang sebenarnya.

“saya menghimbau kepada para mahasiswa untuk bekerja sama menolak money politic untuk masa depan demokrasi yang lebih baik”, tukas Jainul Arifin.

Selain menyampaikan untuk menghindari praktek money politic, senada dengan Bu Nining, Jainul Arifin juga menambahkan bahwa informasi terkait sosialisasi yang didapatkan bisa digetok tularkan kepada keluarga serta tetangga secara massif.

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>