728 x 90

KPU KABUPATEN MOJOKERTO GELAR BIMTEK PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA DI JATIREJO

KPU KABUPATEN MOJOKERTO GELAR BIMTEK PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA DI JATIREJO
KPU KABUPATEN MOJOKERTO GELAR BIMTEK PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA DI JATIREJO

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mojokerto menggelar Bimbingan Teknis Pemungutan dan penghitungan suara di Majapahit Trade Center (MTC) di Jatirejo pada Rabu (11/11) pagi. Acara tersebut bertempat di aula utama dengan jumlah 45 orang yang mewakili 9 Kecamatan se-kabupaten Mojokerto. Acara dihadiri oleh 3 Komisioner yakni Achmad Arief (divisi teknis), Anis Andayani (divisi hukum) dan Jainul Arifin (divisi sosdiklih parmas).

Acara dibuka oleh Anis andayani mewakili ketua KPU kabupaten mojokerto yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya, Anis mengingatkan untuk memperhatikan dengan seksama karena tahapan pemungutan dan penghitungan merupakan tahapan yang sangat krusial.
Setalah menyampaikan sambutan, acara kemudian dilanjutkan pemaparan materi yang diampu oleh Achmad Arief. Dalam prolog yang disampaikan, beliau mengatakan bahwa proses pemungutan dan penghitungan suara adalah tahapan yang penting karena persiapannya membutuhkan waktu lama.

“tahapan ini merupakan tahapan puncak dari tahapan pemilihan yang sudah dilaksanakan sejak bulan maret, jika kawan-kawan tidak memahami maka penialaian serta kepercayaan publik terhadap KPU akan menurun”, tukasnya.

Pelaksanaan pemungutan dan pengitungan suara pada pemilihan tahun 2020 ini mempunyai banyak perubahan karena dilaksanakan di tengah Pandemi Covid 19. Nantinya tempat pemungutan suara (TPS) akan menggunakan protokol kesehatan. Selain itu, setting TPS akan dirubah sedemikian rupa sehingga mampu mengurangi kerumunan pemilih yang datang. Selain itu, KPPS juga akan mempunyai peran mengatur datangnya pemilih yang akan masuk ke area TPS.

Bimbingan Teknis Pemungutan dan penghitungan suara yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Mojokerto diadakan 2 gelombang pada tanggal 11 dan 12 November 2020 dengan masing-masing 9 kecamatan agar dialektika di dalam forum bisa diarahkan dengan baik.

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>