728 x 90

KPU KABUPATEN MOJOKERTO BERIKAN SERTIFIKAT UNTUK 2 LEMBAGA PEMANTAU DAN 1 LEMBAGA SURVEI

KPU KABUPATEN MOJOKERTO BERIKAN SERTIFIKAT UNTUK 2 LEMBAGA PEMANTAU DAN 1 LEMBAGA SURVEI
KPU KABUPATEN MOJOKERTO BERIKAN SERTIFIKAT UNTUK 2 LEMBAGA PEMANTAU DAN 1 LEMBAGA SURVEI

Keberadaan Pemantau, Lembaga Survei atau Jajak Pendapat, dan Hitung Cepat sebagai bentuk keterlibatan masyarakat dalam keseluruhan proses penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto tahun 2020 harus diberikan jaminan legitimasi.

Pada Jum’at (06/10) siang, Komisi pemilihan umum kabupaten mojokerto memberikan 2 Sertifikat untuk Lembaga Pemantau pemilihan, yakni FORSIS (Forum silaturahmi santri) dan KIPP (Komite Independen Pemantau Pemilu) dan 1 sertifikat untuk Lembaga Survei atau Jajak Pendapat, dan Penghitungan Cepat yakni INDEKSTAT.

Acara dibuka oleh ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori serta Komisioner divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Jainul Arifin dan Anis Andayani, Komisioner Divisi Hukum. Dalam sambutan pembukannya, Muslim Bukhori menginginkan untuk lembaga pemantau dan survei untuk independen dalam melaksanakan tugasnya nanti sesuai aturan yang ada. Ketua KPU kabupaten Mojokerto juga mengingatkan tentang tugas lembaga pemantau dan survei untuk membuat laporan setelah pemilihan.

“menjadi kewajiban Pemantau, Lembaga Survei atau Jajak Pendapat, dan Hitung Cepat untuk melaporkan hasil kegiatannya pasca Pemilihan dilaksanakan”, tuturnya.

Sebelumnya, Keputusan KPU RI Nomor 296/PP.06-Kpt/06/KPU/VI/2020 tentang Pedoman Teknis Pendaftaran Pemantau, Lembaga Survei atau Jajak Pendapat, dan Penghitungan Cepat Hasil Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 menyebutkan ada 2 cara yang dapat ditempuh, yakni menyerahkan dokumen pendaftaran secara langsung atau secara daring (online), mengingat tahapan pendaftaran dilakukan dalam kondisi pandemi Covid-19. Tentu pendaftaran secara langsung harus dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>