728 x 90

KPU KABUPATEN MOJOKERTO AKAN MENGAKTIFAN KEMBALI PPK DAN PPS

KPU KABUPATEN MOJOKERTO AKAN MENGAKTIFAN KEMBALI PPK DAN PPS
KPU KABUPATEN MOJOKERTO AKAN MENGAKTIFAN KEMBALI PPK DAN PPS

Proses tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto akan di lanjutkan kembali setelah terjeda selama dua bulan. Proses tahapan Pemilihan serentak 2020 di hentikan, di karenakan adanya wabah virus COVID 19.

Dengan adanya keputusan dari Komisi pemilihan Umum Republik Indonesia, KPU kabupaten/kota dihimbau untuk mengeluarkan surat keputusan pengaktifan kembali anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) serta sekretariat PPK dan PPS Pilkada 2020.

Surat KPU RI bernomor 441/PL.02-SD/01/KPU/VI/2020 itu juga mengatur agar SK pengaktifan kembali PPK dan PPS berpedoman pada Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan KPU Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pilkada 2020.

Sebelum mengaktifkan kembali, KPU kabupaten/kota wajib memastikan anggota PPK dan PPS serta sekretariat PPK dan sekretariat PPS masih memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Setiap anggota PPK dan PPS wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana disampaikan dalam Surat KPU Nomor 259/PP.04.2-SD/01/KPU/III/2020 perihal penegasan mekanisme kerja teknis pelaksanaan tahapan pemilihan 2020 tanggal 19 Maret 2020.

Anggota PPK, PPS, sekretariat PPK dan sekretariat PPS, petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP), dan kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) yang telah ditetapkan, juga diwajibkan mengisi surat pernyataan sehat khusus terkait dengan Covid-19 yang sudah disediakan KPU RI.

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>