728 x 90

KPU Kabupaten Mojokerto akan gelar Tes Wawancara untuk Calon PPK.

KPU Kabupaten Mojokerto akan gelar Tes Wawancara untuk Calon PPK.
KPU Kabupaten Mojokerto akan gelar Tes Wawancara untuk Calon PPK.

Sebanyak 180 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto tahun 2020 akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai besok Sabtu sampai dengan Senin (8-10/2) di kantor KPU Kabupaten Mojokerto Jl. R.A.A.K Adi Negara No. 1-2 Sooko, Mojokerto.

Dijelaskan oleh Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Bukhori, bahwa pelaksanaan tes wawancara akan dilaksanakan mulai besok sabtu pagi sampai 3 hari kedepan. Adapun pelaksanaannya dibagi menjadi 3 meja yang mana setiap meja diisi oleh 2 komisioner KPU dan dibantu 1 Staf.

Lanjut Muslim bahwasannya hari ini sudah mulai penataan ruang bahkan simulasi, hal ini diharapkan agar pelaksanaannya besok berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Komisioner KPU divisi SDM, Parmas dan Sosdiklih Jainul Arifin menjelaskan bahwa sudah disiapkan materi wawancara yang sesuai dengan PKPU. Adapun materi yang nantinya disampaikan meliputi Pengetahuan Kepemilian. Disamping itu, juga akan dipertanyakan rekam jejak dan pengalaman kepemiluan.

Tidak hanya butuh calon PPK yang pandai teori saja, kecakapan berkomunikasi, kemampuan kerja tim dan juga hubungan dengan stake holder di kecamatan akan menjadi penilaian tersendiri untuk menentukan siapa nanti yang akan dipilih dan lolos.

Pria asal kecamatan Ngoro tersebut juga mengharapkan nantinya akan menghasilkan PPK yang berintegritas, jujur serta menjunjung tinggi netralitas penyelenggara. Humas/Kpu

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>