728 x 90

KPU Jawa Timur Menggelar Rakor Menjelang Tahapan Penyerahan Dokumen Dukungan calon perseorangan

KPU Jawa Timur Menggelar Rakor Menjelang Tahapan Penyerahan Dokumen Dukungan calon perseorangan
KPU Jawa Timur Menggelar Rakor Menjelang Tahapan Penyerahan Dokumen Dukungan calon perseorangan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi dengan 19 KPU Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati/Walikota dan Wakil Walikota serentak 2020 yang bertempat di Aula KPU Kabupaten Jember pada kamis - sabtu (6-8/2).

Ketua, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Divisi Hukum serta Kasubag Teknis dan Humas di 19 KPU Kabupaten/Kota hadir sebagai peserta.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Bukhori hadir sebagai peserta bersama Divisi Teknis Penyelenggaraan Achmad Arif, Divisi Hukum dan Pengawasan Anis Andayani serta Kasubag Teknis dan Humas Wayiadi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam. Dalam sambutannya Anam menjelaskan bahwa dalam penerimaan berkas dokumen dukungan bakal calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati/Walikota dan Wakil walikota KPU Kabupaten/Kota harus berhati-hati dan benar-benar memahami aturan. Bakal pasangan calon perseorangan wajib menginput dukungannya melalui aplikasi silon, dan berkas hard copy dukungan jumlahnya harus sama dengan yang diinput ke aplikasi Silon, pungkas mantan ketua KPU Kota surabaya tersebut.

Sedangkan Ketua KPU Kabupaten Mojokerto juga mengharuskan semua Komisioner KPU di Kabupaten Mojokerto faham tentang aplikasi Silon, khususnya Divisi Teknis Penyelenggaraan.
"Semua Komisioner harus mengetahui aplikasi silon, khususnya divisi teknis penyelenggaraan yang memang meleading sektori pencalonan ini"

Aplikasi Silon adalah Aplikasi resmi yang diterbitkan oleh KPU RI untuk proses pencalonan khususnya untuk bakal calon perseorangan dan aplikasi itu wajib digunakan sesuai aturan. Humas/Kpu

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>