728 x 90

KPU JATIM GELAR RAKOR SOSIALISASI PEDOMAN TEKNIS KAMPANYE PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2020

KPU JATIM GELAR RAKOR SOSIALISASI PEDOMAN TEKNIS KAMPANYE PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2020
KPU JATIM GELAR RAKOR SOSIALISASI PEDOMAN TEKNIS KAMPANYE PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2020

Komisi Pemilihan Umum Provinsi jawa timur mengadakan Rapat Koordinasi Pedoman Teknis Kampanye dengan 19 KPU Kabupaten/kota di jawa timur pada hari Rabu dan Kamis (7-8/10). Acara yang bertempat di aula lantai II kantor KPU Jawa Timur tersebut dihadiri oleh ketua serta Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM yang totalnya berjumlah 38 orang.

Dalam acara tersebut, turut hadir yakni Ketua, Choirul Anam, Anggota, Gogot Cahyo Baskoro, Muhammad Arbayanto, Rochani, Miftahur Rozaq, Plt. Sekretaris, Edi Hartono, dan Kabag HTH, Yulyani Dewi. Dibuka oleh Choirul Anam, beliau menekankan untuk selalu berkoordinasi dan bersinergi antar divisi.

“Bahwa kita semua harus bersinergi dalam pembentukan KPPS karena selain besarnya data yang akan dikelola, juga ada kewajiban rapid test bagi anggota KPPS. Sehingga harus ada treatment khusus agar nantinya bisa terpenuhinya kebutuhan KPPS per TPS”, tukasnya.

Selain itu beliau menambahkan perihal kampanye yang salah satunya adalah debat kandidat. Debat Kandidat merupakan hak dari pasangan calon, hal ini adalah momentum bagi pasangan calon untuk menyampaikan visi-misinya dan program kerjanya secara detail di depan publik sekaligus sebagai sarana sosialisasi pemilihan serentak 2020 agar angka partisipasi masyarakat sesuai dengan target yakni 77.5 %.

Usai pembukaan dan pengarahan umum dari seluruh Komisioner dilanjutkan dengan sosialisasi Pedoman Teknis Kampanye Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020, lalu malam harinya ada materi evaluasi persiapan Debat Publik Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020.

Tahapan yang hari berlangsung adalah pendaftaran KPPS yang dibuka mulai tanggal 7 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 13 Oktober 2020 nanti.

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>