728 x 90

KPU JATIM BAHAS PERMASALAHAN HUKUM PADA RAPAT EVALUASI DANA KAMPANYE

KPU JATIM BAHAS PERMASALAHAN HUKUM PADA RAPAT EVALUASI DANA KAMPANYE
KPU JATIM BAHAS PERMASALAHAN HUKUM PADA RAPAT EVALUASI DANA KAMPANYE

Komisi pemilihan umum Jawa Timur melaksanakan rapat evaluasi Pelaporan Dana Kampanye dan tahapan pemilu di Kota Malang. Bertempat di Hotel Aria Gajayana, acara dilaksanakan pada hari Kamis – jumat (28 – 29/08/19). Acara tersebut dihadiri oleh komisioner bidang Hukum dan kepala subbag hukum. Sedangkan KPU Jatim hadir Ketua dan Anggota KPU Jatim, Sekretaris serta staf Subbagian Hukum.

Dalam rapat evaluasi yang dibuka langsung oleh ketua KPU jawa Timur, Choirul Anam, beliau menyampaikan beberapa hal kaitannya dengan ketepatan waktu para undangan. Hal tersebut menjadi bagian dari upaya KPU untuk memperbaiki kedisiplinan baik KPU provinsi dan KPU kabupaten/kota.

Ketua KPU juga menyoroti tentang evaluasi dana kampanye serta bagaimana aplikasi Sidakam yang cukup signifikan sebagai upaya transparasi dana kampanye peserta pemilu tahun 2019 lalu.

Selain melakukan evaluasi terhadap pelaporan dana kampanye, Choirul Anam juga akan membahas permasalahan-permasalahan hukum mulai dari tahapan awal, seperti verifikasi faktual, dana kampanye, PHPU, dan sebagainya. Hal-hal tersebut menunjukkan apakah kita berjalan sesuai aturan atau tidak.

Beliau berharap kedepannya hasil evaluasi dari semua divisi dapat dijadikan bunga rampai ataupun buku-buku.

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>