728 x 90

HADIRI PELANTIKAN PKD: KPU-BAWASLU SIAP SUKSESKAN PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI MOJOKERTO 2020

HADIRI PELANTIKAN PKD: KPU-BAWASLU SIAP SUKSESKAN PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI MOJOKERTO 2020
HADIRI PELANTIKAN PKD: KPU-BAWASLU SIAP SUKSESKAN PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI MOJOKERTO 2020

Pasca pengumuman calon pengawas kelurahan/desa tertanggal 12 maret 2020 oleh Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Mojokerto, sebanyak 304 ditetapkan menjadi pengawas kelurahan/desa sekabupaten mojokerto dengan komposisi laki-laki 221 orang dan perempuan sebanyak 83 orang.

Tanggal 14 maret 2020, sebanyak 304 orang tersebut dilantik oleh panitia pengawas kecamtan masing2 yang merupakan kepanjangan tangan dari bawaslu kabupaten mojokerto. Acara pelantikan ini di selenggarakan di Hotel Sun Palace Kecmatan Trowulan yang dihadiri langsung oleh kordiv. Organisasi ibu Eka Rahmawati Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Timur , semua komisioner bawaslu Kabupaten Mojokerto, perwakilan Komisioner KPU kabupaten mojokerto div. Sosdiklih parmas dan sdm Jainul Arifin dan seluruh Panwacam se Kabupaten Mojokerto.

Dalam sambutan ketua bawaslu kabupaten mojokerto M. Asad Fahrudin menyampaikah bahwa salah satu ikhtiyar bawaslu dalam rangka menekan angka pelanggaran, maka diharapkan Pengawas Kelurahan/Desa mempersiapkan diri atau membekali diri tentang pengetahuan kepemiluan secara utuh dan komprehensif, selain itu juga ketua bawaslu mempertegas kaitannya dg integritas dan netralitas penyelenggara pemilu khususnya ditingkat pengawas kelurahan/ desa, tegasnya.

Satu hal lagi yang perlu dipersiapkan oleh Pengawas Kelurahan/desa, kata pria yang akrab disapa Asep ini, bahwa pengawas kelurahan/desa harus mempersiapkan mental masing2, karena pemilihan bupati dan wakil bupati mojokerto 2020 tidak boleh dianggap remeh/enteng, maka dari itu motto bawaslu "BERSAMA RAKYAT AWASI PEMILU, BERSAMA BAWASLU TEGAKKAN KEADILAN PEMILU" imbuhnya dalam mengakhiri sambutanya.

Sementara di sisi lain, komisioner KPU kabupaten mojokerto Div. Sosdiklih Parmas dan SDM, yaitu Jainul Arifin saat di dikonfirmasi di ruang kerjanya terkait pelantikan pengawas kelurahan/desa bahwa integritas dan netralitas penyelenggara termasuk pengawas kelurahan/desa tidak boleh ditawar-tawar lagi oleh siapapun. Sebagai penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Bawaslu Kabupaten Mojokerto siap mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mojokerto 2020 ini. Tidak hanya itu, Jainul Arifin juga menegaskan bahwa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto 2020 ini tetap dalam situasi kondusif, aman, lancar dan sukses. Komitmen ini harus kita bangun bersama dengan semua stakeholder yang ada, termasuk dengan pihak Forpimda, keamanan dll. Tentu ini merupakan harapan semua pihak.

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>