728 x 90

AUDIENSI RPP TERAKHIR, KPU DIHARAPKAN MAMPU MENINGKATKAN PARTISIPASI PADA PILKADA

AUDIENSI RPP TERAKHIR, KPU DIHARAPKAN MAMPU MENINGKATKAN PARTISIPASI PADA PILKADA
AUDIENSI RPP TERAKHIR, KPU DIHARAPKAN MAMPU MENINGKATKAN PARTISIPASI PADA PILKADA

Komisi pemilihan umum kabupaten mojokerto telah melaksanakan Audiensi RPP “Tantular” di berbagai pelosok daerah di Kabupaten Mojokerto. kegiatan tersebut merupakan ikhtiar KPU kabupaten Mojokerto dalam mencerdaskan pemilih dan menginformasikan tentang tahapan Pilkada pada tahun depan.

Audiensi RPP “Tantular ”menyasar 5 segmen pemilih yakni Pemilih pemuda, pemilih pemula, pemilih disabilitas, pemilih keluarga, pemilih marginal dan pemilih perempuan. Dibagi menjadi 12 titik sosialisasi, audiensi dilaksanakan pada tanggal 6 November 2019. Di awal pembukaan, KPU kabupaten Mojokerto bertandang ke SMA YPD Dawarblandong menyasar pemilih pemula.

Hari selasa (26/11) kemarin, Tim audiensi RPP “Tantular” melaksanakan sosialisasi terakhir pada bulan November ke SMK Pariwisata mojosari. Zainul Arifin, Komisioner KPU kabupaten Mojokerto Bidang Sosdiklih Parmas dan SDM menjadi narasumber dalam memaparkan materi audiensi tersebut. Zainul menyampaikan bahwa tujuan diadakannya audiensi tersebut adalah semata untuk mendidik pemilih terutama pemilih pemula untuk sadar akan pentingnya nilai-nilai Demokrasi serta menumbuhkan sikap kritis kepada calon pemangku kuasa.

“tahapan pilkada tahun 2020 sudah dimulai, beliau berharap para anak muda ini mampu melihat para calon pemimpin dengan obyektif, karena masa depan bangsa ada di tangan para pemuda”, ujar pria asal Ngoro tersebut.
Dalam konteks Pilkada 2020 nanti, KPU Kabupaten Mojokerto berharap partisipasi masyarakat mampu ditingkatkan. Selain kuantitas, KPU juga mengupayakan agar para pemilih semakin cerdas dalam menentukan pilihannya.

Juga perlu diketahui, daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 adalah Banyuwangi, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Gresik, Jember, Kabupaten Kediri, Kota Pasuruan, Kota Surabaya, Lamongan, Malang, Kabupaten Mojokerto, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek dan Tuban.

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>