728 x 90

AUDIENSI RPP: KPU BERIKAN PENDIDIKAN POLITIK KE BASIS MARGINAL DI DAWARBLANDONG

AUDIENSI RPP: KPU BERIKAN PENDIDIKAN POLITIK KE BASIS MARGINAL DI DAWARBLANDONG
AUDIENSI RPP: KPU BERIKAN PENDIDIKAN POLITIK KE BASIS MARGINAL DI DAWARBLANDONG

Marginal dalam pengertian umum kerap diartikan sebagi golongan masyarakat yang hidup dipinggiran. Peran mereka juga kadang dikesampingkan karena akses Pendidikan yang kurang memadai. Kamis (14/11) pagi, KPU kabupaten Mojokerto menyelenggarakan Audiensi kaitannya dengan Rumah Pintar Pemilu di desa Gunungan, Kecamatan Dawarblandong. Bertempat di Balai Desa sekitar 30 peserta hadir memenuhi ruangan tersebut.

Acara dibuka oleh ibu kepala desa, Ismiatiningsih,S.Pd. beliau berpesan kepada para warganya untuk belajar dari KPU tentang kepemiluan dan demokrasi. Setelah Ibu kepala Desa Gunungan menyampaikan sambutan, giliran Tim Audiensi RPP menyampaikan materi.

Narasumber penyampaian materi tersebut kemudian disampaikan oleh Jainul Arifin, Komisioner KPU bidang Sosdiklih parmas dan SDM. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan untuk mengenal lebih jauh tentang Pemilu melalui Rumah Pintar Pemilu. lebih lanjut, Jainul Arifin juga memperkenalkan fasilitas yang dimiliki oleh RPP tantular seperti, Ruang Audio, Ruang Pamer sampai tempat simulasi TPS.

“Di dalam RPP Tantular nanti bapak-ibu sekalian akan diajak menonton film pendek tentang pentingnya Pemilu sebagai pilar Demokrasi”, tandas beliau.

Audiensi RPP Tantular dalam bulan November ini berjumlah 12 titik, ke 12 titik tersebut ada sekitar 6 segmen pemilih yang didatangi oleh KPU Kabupaten Mojokerto. segmen tersebut adalah segmen pemilih pemula, Segmen pemilih muda, Keluarga, disabilitas, marginal dan pemilih perempuan.

Andre Widha
Andre Widha
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>