728 x 90

ADAKAN MEDIA GATHERING, KPU BERSINERGI DENGAN MEDIA PERANGI HOAX

ADAKAN MEDIA GATHERING, KPU BERSINERGI DENGAN MEDIA PERANGI HOAX
ADAKAN MEDIA GATHERING, KPU BERSINERGI DENGAN MEDIA PERANGI HOAX

Pendaftaran hari kedua pada sabtu (05/09) siang, dimanfaatkan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mojokerto menggelar Media Gathering. Konferensi Pers atau Press Gathering merupakan suatu aktivitas mengundang wartawan untuk berbicara, dengan materi yang sudah disiapkan secara matang oleh Public Relation.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh 40 wartawan tersebut, KPU mengajak para awak media untuk mengabarkan berita dengan konstruktif sehingga pesan yang sampai pada masyarakat terkait dengan pelaksanaan penerimaan persyaratan bakal calon bupati dan wakil bupati Mojokerto tersebut juga bisa sekaligus memberikan Pendidikan politik.
Selain itu, ditengah arus informasi yang cepat sangat akan mudah dijumpai berita-berita yang tak sesuai fakta atau Hoax. Hal tersebut juga menjadi pekerjaan Bersama baik dari penyelenggara maupun awak media.

Jainul Arifin, selaku divisi Sosdiklih Parmas dan SDM dalam acara tersebut juga menyampaikan beberapa point kaitannya dengan tahapan penyerahan berkas bakal calon bupati dan wakil bupati Mojokerto tahun 2020. Selain itu, Jainul Arifin juga menyampaikan bahwa tidak ada media yang diistimewakan, kewajiban KPU adalah merangkul kesemuanya.

Dalam Pilkada 2020 ini, penggunaan media sosial akan meningkat dibanding Pemilu 2019. Mengingat, pesta demokrasi tahun ini harus digelar di tengah pandemi Covid-19. Sehingga, banyak pertemuan-pertemuan secara fisik yang akan berkurang. Melihat dari Pemilu 2019, ada sebagian oknum yang memanfaatkan media sosial sebagai wadah menjatuhkan lawan politiknya. Mulai dari hoaks, fitnah, hingga kampanye hitam (black campaign). Untuk itu, kita semua juga harus bisa memilih dan memilah berita yang akan dikonsumsi.

Admin
Admin
EDITOR

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>